Senin, 05 Desember 2011

Persipura Jayapura Tundukkan Persegres

Persipura Jayapura unggul 3-1 atas tamunya, Persegres Gresik, di laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011/2012 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Senin, 5 Desember 2011. “Walau menang, kami mendapat perlawanan dari tim tamu. Mereka sabar dalam bermain, walau kami mendominasi,” kata asisten pelatih Persipura, Metu Dwaramuri, Senin malam, 5 Desember 2011.
foto

Pelatih Persegres, Fredy Mulli, mengakui timnya kalah kelas dengan Persipura Jayapura yang merupakan tim unggulan dan sudah tiga kali menjadi kampium ISL. “Semua sudah diinstruksikan ke para pemain. Tapi memang Persipura memiliki materi pemain yang bagus, mulai dari depan hingga belakang,” katanya saat jumpa pers usai pertandingan, Senin malam, 5 Desember 2011.

Menurut Fredy, kemenangan Persipura Jayapura wajar karena memang persiapan timnya hanya dua pekan ketika akan ke LSI. “Saya kira lumayan pertandingan kali ini, meski kami kalah. Tapi kami menampilkan yang terbaik dan bisa memberi perlawanan. Kami akan evaluasi sebab ada beberapa pemain cedera. Saya butuh waktu evaluasi untuk mempersolid pemain dari depan hingga belakang,” kata Fredy.

Dalam laga ini, Persipura tetap menampilkan permainan terbaiknya dan berhasil meraup poin penuh usai menumbangkan tamunya, Persegres, dengan skor 3-1. Keunggulan ini mengantarkan tim Persipura meraup poin empat, dari total dua kali bermain sejak LSI 2011/2012 digulirkan 1 Desember 2011 lalu.

Sementara tim Persegres harus menelan dua kali kekalahan beruntun dari tim asal Papua sehingga belum meraih poin dari dua kali laga yang dimainkan. Sebelumnya, Persegres harus tunduk 4-2 dari tuan rumah Persiwa Wamena saat menjalani laga pembuka ISL musim 2011/2012 pada 1 Desember 2011 lalu.

Tampil lebih mendominasi sepanjang laga, Persipura lebih dulu menggetarkan jala Heri Prasetya dari Persegres. Gol pertama Persipura dari kaki Alberto Goncalves di menit ke-10 melalui sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Boaz Solossa. Gol kedua dicetak kapten Boaz Solossa yang juga melalui tandukan kepala usai menerima umpan silang Titus Bonai.

Sementara gol ketiga Persipura Jayapura kembali lahir melalui sundulan kepala yang diciptakan pemain belakang Persipura, Bio Paulin Pierre, di menit 79. Sedangkan gol balasan Persegres dicetak Gaston Castano di menit 87. Hingga peluit wasit Ahmad Suparman ditiup, kedudukan skor 3-1 buat Persipura Jayapura.

Baca juga Dicky Chandra Resmi Kembali Jadi Warga Biasa.

Sumber : Persipura Jayapura Tundukkan Persegres.